Visi

Menjadikan Program Studi Ilmu Pemerintahan pada tahun 2021 sebagai program studi unggulan di Universitas Islam Raden Rahmat Kepanjen yang akan menjadi acuan bagi instansi-instansi pemerintahan, swasta, dan organisasi kemasyarakatan dalam rangka memahami persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pemerintahan dan otonomi daerah serta membantu mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance) di Indonesia pada umumnya dan di Malang Raya pada khususnya.Visi

Misi

  1. Menjadikan Program Studi Ilmu Pemerintahan di Universitas Islam Raden Rahmat Kepanjen sebagai tempat mengembangkan kajian ilmu yang berkait dengan persoalan pemerintahan termasuk didalamnya pemerintah daerah.
  2. Menjadikan Program Studi Ilmu Pemerintahan di Universitas Islam Raden Rahmat Kepanjen sebagai institusi yang mampu menciptakan lulusan yang kompeten dalam hal kepemerintahan (governance) dan otonomi daerah melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menjadikan Program Studi Ilmu Pemerintahan di Universitas Islam Raden Rahmat Kepanjen sebagai institusi yang mampu meningkatkan kemampuan para aparatur pemerintahan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tujuan

  1. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan dasar-dasar ketrampilan di bidang Politik dan Pemerintahan.
  2. Mampu mendeskripsikan kenyataan praktis, terkait dengan bidang kajian politik dan pemerintahan secara komprehensif dan akurat.
  3. Mampu mengidentifikasikan permasalahan di bidang politik dan pemerintahan, serta membuat alternatif jalan keluarnya.
  4. Memiliki kepekaan dan tanggung jawab etik dan sosial dalam berinteraksi dengan lembaga-lembaga kepemerintahan baik dari dalam maupun dari luar.