Laboratorium Dasar

Laboratorium Dasar Universitas Islam Raden Rahmat berdiri pada tangal 12 Desember 2018. Laboratorium dasar ini terletak di Gedung F1-3 Universitas Islam Raden Rahmat.
Sebagai sarana untuk mengembangkan ilmu dan ketrampilan dalam bidangnya, maka dari itu Laboratorium dasar didukung alat-alat dan bahan-bahan penelitian yang modern. Beberapa alat tersebut yaitu mikroskop binokuler, Laminar air flow, Inkubator, Oven Universal, Autoclave, enkas, dan masih banyak lagi. Laboratorium dasar mempunyai program unggulan penelitian dan pengabdian yaitu dalam bidang kultur jaringan anggrek, budidaya tanaman, dan pembuatan agen hayati.

Visi
 Menjadi pusat pelayanan laboratorium terpadu, modern, dan siap untuk mencetak generasi terbaik khaiyra ummah.

Misi

  1. Menyelenggarakan pembelajaran dan penelitian yang berkualitas dan modern, sehingga terbentuknya lulusan yang professional, smart, dan humble
  2. Mendukung pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terutama dalam bidang kultur jaringan anggrek, budidaya tanaman, dan pembuatan agen hayati.

Tupoksi

  1. Mengembangkan teori dan metodologi research sesuai dengan disiplin ilmu yang sejenis.
  2. Menyelenggarakan diskusi dengan rekan dosen atau mahasiswa yang menekuni ilmu yang sejenis.
  3. Melakukan penelitian dalam lingkup ilmu sejenis.
  4. Kepala Laboratorium bertugas mengkoordinasikan kegiatan praktikum, penelitian, analisis atau pengabdian yang bersifat, mandiri, kelompok maupun kerjasama dengan pihak luar atau umum yang ada di laboratorium dan bertanggung jawab terhadap kegiatan di laboratorium kepada Kepala Prodi.
  5. Mempersiapkan pelayanan pendukung bagi kegiatan laboratorium lainnya dan meningkatkan program dan fasilitas fisik laboratorium.
  6. Struktur Organisasi