UPT Perpustakaan

Perpustakaan Universitas Islam Raden Rahmat Malang berdiri seiring dengan berdirinya STIT Raden Rahmat Malang yang kini menjadi Universitas Islam Raden Rahmat Malang. Perpustakaan UNIRA Malang terletak di Gedung KH. Tolcah Hasan Lantai 1.
 Sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan Universitas Islam Raden Rahmat menyediakan perpustakaan yang dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur, majalah, dan beberapa jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas di Perpustakaan UNIRA Malang dapat dimanfaatkan oleh Mahasiswa, Dosen, dan Karyawan Universitas Islam Raden Rahmat Malang.

Visi
Untuk mewujudkan visi tersebut maka Perpustakaan memiliki misi sebagai berikut:
 Menjadi pusat pengetahuan yang terdepan (an excellence knowledge manager) dengan memberikan layanan dan pengolahan berbasis teknologi informasi untuk menyediakan kepuasan pengguna serta meningkatkan penyerapan dan pemanfaatan bersama pengetahuan (knowledge transfer and sharing) antar civitas akademika.

Misi

  1. Peningkatan pembangkitan (generating), pengumpulan (collecting), pengemasan (packaging), penyebaran (distribution), dan pelestarian (preservation) kekayaan ilmiah dari Universitas Islam Raden Rahmat Malang.
  2. Menyediakan suatu bentuk informasi yang berkualitas bagi analisis dan pengambilan keputusan (decision support system) yang bermanfaat bagi pengembangan kegiatan akademik Universitas Islam Raden Rahmat Malang.
  3. Meningkatkan keragaman cara dan kecepatan akses sumber-sumber kekayaan ilmiah bagi pengguna.
  4. Meningkatkan mutu pelayanan dan kelayakan fasilitas kepada pengguna sebagai salah satu sarana pendukung proses kegiatan belajar dan mengajar.
  5. Menunjang jaringan sistem informasi pada perguruan tinggi ditingkat Regional, Nasional, dan Internasional.

Tupoksi

  1. Melakukan Layanan Sirkulasi
  2. Melakukan Layanan Referensi
  3. Pengolahan Bahan Pustaka
  4. Perawatan dan pemeliharaan perpustakaan beserta isinya
  5. Mendukung kegiatan belajar di lingkungan kampus
  6. Mendukung tri dharma perguruan tinggi
  7. Mendukung kegiatan akreditasi kampus, fakultas maupun prodi